Jumat, 17 Juni 2016

Tips Berburu Malam Lailatul Qadar Malam Terbaik Dari Seribu Bulan

Jika kita membahas mengenai puasa tentu memiliki malam lailatul qadar. Malam lailatul qadar merupakan malam terbaik dari seribu bulan. Ini merupakan sebuah pertanda karunia dari Rabbul Alamin kepada para hamba-Nya yang mencintai dan taat kepada semua perintah-Nya. Semua umat muslim yang ada di dunia ini sangat mengharapkan bisa mendapatkan malam lailatul qadar. Entah bagimana caranya belum diketahui secara pasti, namun terdapat beberapa amalan yang dapat Anda lalukan untuk berburu malam lailatul qadar. Menurut Komisi penelitian dan fatwa Saudi Arabia yang diketuai oleh Syaikh ‘Abdul ‘Aziz bin Baz memberikan beberapa tips untuk berburu lailatul qadar. Sebelum kita membahas mengenai hal tersebut,  terdapat sebuah khadis yang berbunyi “Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersungguh-sungguh pada sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan dengan kesungguhnya yang lebih dari pada malam-malam sebelumnya dalam mengerjakan shalat, membaca Al Qur’an, dan berdo’a. Sebagaimana hadits diriwayatkan dalam Shahih Al Bukhari dari ‘Aisyah radhiyallahu ’anha, bahwa Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam jika memasuki sepuluh malam akhir bulan Ramadhan, beliau shallallahu ’alaihi wa sallam menghidupkan malam dan membangunkan keluarganya dan mengencangkan kain sarungnya.  Juga dalam Shahih Muslim dan Musnad Ahmad, beliau shallallahu ’alaihi wa sallam bersungguh-sungguh pada sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan dengan kesungguhan yang berbeda dari pada malam-malam sebelumnya. Lantas bagimana caa untuk berburu malam lailatul qadar tersebut? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!
Inilah Tips Berburu Malam Lailatul Qadar Malam Terbaik dari Seribu Bulan


Shalat Malam
Amalan pertama yang dapat Anda lakukan untuk merburu malam lailatul qodar adalah dengan melakukan sholat malam . Sebagaimana yang telah di sebutkan dalam hadits “ Barang siapa yang menjalankan shalat malam di malam lailatul qadar karena iman dan mengharapkan pahala, dosa-dosanya yang telah lalu diampuni” maka oleh karena itulah jika Anda ingin mendapatkan malam lailatul qadar atau amalam terbaik dari seribu bulan dengan cara melakukan sholat malam. Selain itu tidak lupa selalu panjatkan doa sesuai dengan apa yang Anda inginkan, ingsallah doa Anda akan terkabulkan.

Membaca Al-Quran
Ramadhan adalah bulan Al-quran, mengapa demikian ? Di riwayatkan pada zaman Nabi, setiap malam malaikat Jibril datang kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam untuk mengajarkan dan mendengarkan hafalan Al-quran. Hal ini diceritakan oleh Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ’anhuma, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling dermawan. Dan beliau lebih dermawan lagi di bulan Ramadhan saat beliau bertemu Jibril. Jibril menemuinya setiap malam untuk mengajarkan Al Qur’an. Dan kedermawanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melebihi angin yang berhembus” (HR. Bukhari). Maka pada malam hari bulan Ramadhan terutama sepuluh hari terakhir dianjurkan untuk memperbanyak bacaan Al Qur’an. Jika Anda dapat melakukan hal yang sama dilakukan oleh Beliau Rasullullah shallallahu ’alaihi wa sallam, ingsallah bisa mendapatkan malam lailatul qadar.

Perbanyak Istighfar
Hal terakhir yang dapat dilakukan untuk berburu malam lailatul qadar adalah untuk dapat selalu mengucap istighfar. Waktu malam secara umum adalah waktu yang afdhal untuk beristighfar, Allah Ta’ala berfirman tentang ciri-ciri orang yang bertaqwa, salah satunya: “Ketika waktu sahur (akhir-akhir malam), mereka berdo’a memohon ampunan” (QS. Adz Dzariyat: 18).

Nah itulah berbagai tips untuk berburu malam Lailatul Qadar malam terbaim dari malam seribu bulan yang dapat Anda lakukan.
Baca juga 

http://forumteknologi.com/thread-cara-menghapus-data-dari-hard-disk-dengan-baik-dan-benar
http://forumteknologi.com/thread-aplikasi-wajib-di-install-di-android
http://forumteknologi.com/thread-minta-solusi-flicker-screen
http://forumteknologi.com/thread-jam-tangan-pintar-terbaik-smartwatch
http://forumteknologi.com/thread-jenis-jenis-ios
http://forumteknologi.com/thread-aplikasi-terbaik-untuk-android-2016
Tips mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar